Setiyo Mursid

seluangnya dan seingatnya, update tergantung mood.

Menu Close

Selat Mbak Lies

Selat Solo memang sudah terkenal icon khas kuliner dari kota Bengawan ini. Penjualnya pun sudah banyak, salah satu yang terkenal adalah Warung Selat Mbak Lis. Warung selat yang satu ini tempatnya masuk gang kecil yang cuman bisa dilewati 1 mobil. Namun, tak mengurangi para penikmat kuliner untuk memburunya. Sekilas buat yang baru pertama kali menyambanginya, pasti akan terkesan dengan penampilan warung selat ini. Dihiasi dengan desain interior yang nyentrik semakin terlihat unik.

Desain interior dari warung Selat Mbak Lies memang unik, namun menurutku kurang tertata karena memang selain buat penampilan,Β  juga buat memajang barang dagangan berupa hiasan keramik. Tapi tetep aja wah.. Pengen duduk lesehan ada, pengen di kursi juga bisa. Pelayannya yang menggunakan pakaian khas Jawa, yang cowok memakai blangkon dan yang cewek memakai jarik lrik bersanggul mini, bila berbicara dengan tamu menggunakan Basa Jawa Krama, semakin mengesankan nuansa yang njawani.

Menu yang aku pesan di sini adalah Selat Galantin Kuah Segar dan Es Teller. Selat Solo dengan komposisi Galantin, Wortel,Mayonaise, Kuah yang gurih, Telur, kentang, Selada saus merah,dll. Masih banyak lagi menu selat di sini, misalnya Selat rolade, selat bestik,dan Selat Galantin Kuah Saus. Bagi penyuka gado-gado juga tak kalah mantap rasanya.

Saran saya, kalo pengen berkunjung ke Warung Selat Mbak Lies jangan pas waktu makan siang, bakalan penuh sesak dengan pengunjung. Mendingan pas hampir menjelang sore waktu Ashar akan lebih nyaman.

Tempat yang unik dan nyentrik

Tempat yang unik dan nyentrik

Selat Mbak Lies yang beralamat di Jl. Yudistira Gang II No.42 Serengan Solo Buka pukul 09-00-17.00 WIB.

© 2017 Setiyo Mursid. All rights reserved.

Theme by Anders Norén.

Selat Mbak Lies

by Setiyo Mursid time to read: 1 min
29