Percaya nggak percaya, Desain Robot dengan MS.Word

Tadi malam saat temanku bernama Joko datang ke  Basecamp Blogger Bengawan, terlihat nampak biasa saja kulihat. Obrolannya juga seperti dia yang kemarin-kemarin, obrolan yang asyik dan kriuk. Yang sangat istimewa pada malam itu adalah aku dipersilahkan oleh Tuhan untuk menyaksikan betapa DIA memang Maha Adil.

Untuk diketahui, bahwa temenku yang bernama Joko ini termasuk (maaf-nyuwun sewu) menyandang difabel. Difabel yang pada bahasa umumnya diartikan dengan penyandang cacat. Joko menyandang difabel pada kedua tangannya yang mungkin kurang sempurna dengan bentuk yang kecil. Tapi dengan kekurangannya tersebut, bukan berarti dia tidak bisa berkarya. Bahkan membuat sebuah karya yang menakjubkan.

Pernahkah terlintas seorang desainer akan membuat desain sebuah robot yang rumit dengan menggunakan software Microsoft Word yang mana itu adalah untuk pengolahan kata? Joko mampu melakukannya.

Berikut ini aku tampilkan karya robot yang dibuatnya dengan menggunakan Microsoft Word.

vector robot
Penguraian elemen robot dalam bentuk vektor

Aku pun awalnya tidak percaya dengan teknik ini, kemudian aku pun dijelaskan sekaligus membuktikan bahwa ini benar-benar dibuat dengan Microsoft Word. Aku mengurainya tiap sudut bagian dari robot tersebut dengan cara Ungroup, hasilnya kepingan-kepingan kecil dari robot tersebut memang diedit dengan software ini.

robot
lembar kerja Ms.Word,asli bukan rekayasa

Nah, ketika kutanya.. apa sih maksud dari desain robot ini? sekilas kulihat ada dua robot yaitu satu robot menyerupai manusia dan satu robot berbentuk binatang. Aku membayangkan bahwa Joko akan menjawab gini “itu robot tentang seorang prajurit pada zaman Romawi kuno dengan seekor singa yang buas”.  Tapii..  bayanganku pun dimentahkannya. Dengan sederhana dia menjawab “Robot ini menceritakan tentang Seorang penggembala kambing”.

robot
robot tentang penggembala kambing

Front end Designer & Web Developer, (katanya sih) Blogger, Milo Dinosaurus Lover, fans Real Madrid dan penyuka angka tujuh.

37 comments On Percaya nggak percaya, Desain Robot dengan MS.Word

Leave a Reply

Site Footer

Percaya nggak percaya, Desain Robot dengan MS.Word

by Setiyo Mursid time to read: 1 min
37