Pengalaman Menggunakan Modem XL Go Movimax MV003

Enam bulan yang lalu sebenarnya saya sudah menggunakan modem XL Go Movimax MV003. Namun baru kali ini saya ingin berbagi pengalaman karena jika baru membeli langsung review namanya unboxing, jika sudah digunakan dulu baru ditulis namanya pengalaman. Setidaknya begitu, manteman.

Kenapa saya tertarik menggunakan XL Go? Pertimbangan pertama karena saya memang dasarnya pengguna XL dan cukup puas dengan layanan dan paketnya selama ini yang menurut saya cukup jujur. Membeli paket tanpa dibagi-bagi jam dan kuota, 24 jam nonstop. Kemudian muncullah XL Go, tetapi saya tidak serta-merta membeli karena menunggu cerita teman-teman yang lebih dulu menggunakan. Saat itu masih edisi Huawei E5573. Sampai akhirnya saya berniat untuk membeli yang pada saat itu baru saja muncul yang edisi Movimax MV003.

Kesimpulannya, modem XL Go Movimax MV003 yang saya pakai lancar tanpa kendala. Sinyal di Jogja juga menjanjikan sebab menurut info memang modem ini sudah menggunakan teknologi MIMO, yaitu sistem transciever antena ganda yang membuat sinyal lebih stabil. Baterai tidak boros, dengan 2300mAh saya biasanya bisa sampai 10 jam. Untuk browsing, streaming, gaming tidak ada kendala apapun. Paket yang ditawarkan pun saya rasa sangat murah. Tiga bulan pertama dapat bonus 90GB 24 jam. Setelahnya, dengan 125 ribu kita bisa mendapatkan kuota 40GB 24 jam non stop. 

Namun, akhir-akhir ini rupanya XL agak usil. XL Go yang biasanya paket broadband non stop 24 jam, perlahan dimigrasi pindah ke XL Go IZI. Yang mana jika kita membeli paket 100 ribu dapat 30 GB, yang benar-benar real paket data non stop 24 jam hanya 10GB, 10GB lain untuk YouTube, 5GB kuota malam, dan 5GB untuk iFlix. Hmm.. kenapa gak belajar dari provider sebelah yang jadi banyak komplain akibat model paket yang seperti ini?

Di bawah ini saya tampilkan perbandingan paket kuota XL Go lama yang masih memakai Broadband Plan dengan penawaran paket yang baru bernama XL Go IZI.

Perbandingan Broadband Plan XL dan XL Go IZI

Perbandingan Broadband Plan XL dan XL Go IZI