Lotek Jogja, Lotek Jokteng

Awalnya, saya adalah penggemar gado-gado garis keras. Meski belum pernah sekalipun mencoba menyantap lotek, namun tak ada niatan sama sekali untuk mencoba model masakan yang memang dua sejoli dengan gado-gado ini. Lotek jogja

Lantas, sampailah pada suatu ketika kantor saya pindah. Kebetulan di kantor baru ini sangat jarang penjual makanan, yang terdekat adalah warung lotek. Lotek Mr.Been namanya, ejaan di spanduknya memang Mr.Been, bukan Mr.Bean. Saya sedang tidak salah ketik, ya.

Waktu itu, di warung Mr.Been ini belum menyediakan menu gado-gado. Hanya ada lotek, tahu guling dan nasi rames. Apa boleh bikin, saya akhirnya mencoba lotek. Bak cinta pada pandangan pertama,  aduhai mama sayange, enak dab!

Lotek memang berbeda dengan pecel dan gado-gado. Jika pecel bumbu kacangnya lebih menonjolkan aromah daun jeruk, bumbu kacang pada lotek lebih menonjolkan aroma kencur, sedangkan gado-gado lebih menonjolkan gula merah tanpa daun jeruk dan kencur. Di Jogja, banyak sekali warung lotek, dari yang biasa saja sampai yang terkenal. Lotek Sagan, Lotek Bu Bagyo, Lotek Teteg, dan beberapa warung lotek lainnya telah kucoba.

Jatuh cinta dengan Lotek Jokteng

Lotek Jokteng berada tepat di samping lampu merah jalan Bantul

Sampai suatu hari dikenalkan istri pada sebuah warung lotek di Jokteng Kulon. Berada di samping lampu merah jalan Bantul, warung yang buka pada siang hari itu lumayan mencolok dengan spanduk merah bertuliskan “Lotek Jokteng — Lotek terlezat se-Asia Tenggara“. Begitulah slogannya. Setelah mencicipi, semakin yakin bahwa saya sudah menjadi anggota Front Pencinta Lotek, sudahlah ini lotek paling uwenak dan nendang yang pernah saya coba. Sesuai dengan slogannya!

Lotek Jokteng, paling lezat se-Asia Tenggara

Porsi Lotek Jokteng terbilang jumbo, dengan harga 9 ribu rupiah per porsi, lotek ini sudah terbilang mewah dari segi rasa. Irisan bakwan dengan tingkat kematangan yang pas, bumbu kacang yang layak dipuji, tanpa cacat. Jika tuan dan nyonya sedang di Jogja, monggo dicoba. Disarankan jika ingin ke sini sebelum jam 2 siang, karena setelah jam tersebut tidak ada jaminan masih kebagian alias sudah habis.

Salam, Front Pencinta Lotek!

Front end Designer & Web Developer, (katanya sih) Blogger, Milo Dinosaurus Lover, fans Real Madrid dan penyuka angka tujuh.

Leave a Reply

Site Footer

Lotek Jogja, Lotek Jokteng

by Setiyo Mursid time to read: 1 min
0