Ganasnya Pak Kost

tindak kriminal pak kost

tindak kriminal pak kost

Cerita ini terjadi beberapa minggu yang lalu, waktu itu aku lagi maen di kost temenku. Dan seperti biasanya, aku tiap hari disitu sampai malam, entah itu ngerjain tugas, ngegame, kongkow2, dll. Semua baik2 saja.

Namun, malam itu tak seperti malam-malam sebelumnya. Pak kost, yang dari dulu sudah terkenal killer banget. Oiya, sebelumnya tak cerita’in dulu, Pak kost yang satu ini orangnya bener2 ganas. Tiap ada rame2 dikit dari anak kost, langsung didatengin dan dimarahin, katanya “jangan rame-rame“. Bukan cuman iu saja, pernah diceritakan sama mas kost yang udah lama disitu, sebut saja Ilham(memang nama aslinya), suatu ketika ada anak kost yang bercanda ketawa2 didalam kostnya, di lemparlah sebuah batu bata utuh dari atap rumah dan menembus genteng. Untung saja gak mengenai yang di dalam kost.

Lanjut ke ceritaku..
Pada malam itu, aku seperti biasa kongkow di kost temenku. Habis maghrib ngrasa laper maka aku ma temenku keluar cari maem. Sejam kemudian aku udah berada di kost lagi. Singkat cerita, Jam sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB(solo). Pak kost yang killer itu keliling ke dalam lorong kost. Aku pun biasa2 saja seperti gak terjadi apa2. Jam 23.00 WIB aku bergegas pulang. Namun, tanpa disadari, Jok(tempat duduk) motor bututku sobek panjang sekali akibat goresan benda tipis. Sebut saja silet/cutter. Dengan disertai seberkas kertas bertuliskan “Le, Yen dolan rasah wengi2” (red: Dik, kalo maen jangan sampai malam2).

Saat itu juga serasa emosiku meledak-ledak. Entah kenapa aku gak habis pikir, bukankah kost itu sudah menjadi hak yang nyewa kost? Aku maklum kalo kost cewek gak boleh malem2, tapi ini tuh KOST COWOK. dan sudah seperti biasa semua temen2 penghuni kost itu pada nginep disitu. So, kenapa hal ini sampai menimbulkan kejadian yang memalukan citra pak kost itu sendiri. Bukankah kelakuan pak kost ini sama saja merendahkan martabatnya sendiri? Apakah bapk kost ini stress atau psikopat?? Beberapa rentetan daftar kelakuannya yang bener2 over ini telah tertulis dalam benak semua penghuni kost tersebut.

Ternyata kabar itu selang satu jam telah menyebar satu kampung di daerah itu dan menimbulkan berita heboh yang telah berhasil memalukan bapak kost itu sendiri. Besoknya, temenku angkat koper pindah ke kost lain yan lebih damai.

NB : Buat pak kost, kalau emang kelainan, RSJ deket koq, kan kost UNS SOlo deket RSJ Kenthingan, apa mau tak anter kesana? aku udah baikan nih mau nganter ke RSJ. Shit!