Es Lilin Njonja Besar, Es Tempoe Doeloe Dengan Kemasan Modern

es lilin njonja besar
es lilin njonja besar - duo cup

Perkembangan es krim memang sudah sangat ekstrim, berbagai macam variasi dan rasa seolah terus berkembang tiap ganti musim. Namun siapa sangka, di tengah ekstrimnya persaingan perusahaan es krim dalam mempertahankan produknya, masih dapat kita jumpai es krim tempoe doeloe yang lebih sering disebut Es Lilin.

es lilin njonja besar
es lilin njonja besar

Menarik, unik, dan enak. Itulah kesan pertama ketika saya menemukan sekumpulan es lilin di sebuah cafe saat jalan-jalan ke Kebun Gembira Loka, Yogyakarta. Es Lilin yang diberi nama Njonja Besar ini adalah produk es lilin tempoe doeloe dengan kemasan modern.ย Seakan bernostalgia dengan es krim tradisional ini, saya tetap merasa keistimewaan rasa yang benar-benar maknyuus!

Es lilin Njonja Besar ini bukan hanya bisa dijumpai di Jogja, tapi juga berbagai kota di Jawa dan Bali. Soal rasa mereka mampu bersaing. Berbagai variasi telah diproduksi dari es lilin Njonja Besar ini seperti rasa Durian, Mocca, Ketan ireng, Kacang Ijo, Kelapa, Alpukat, Sirsak, Strawberry, Nangka, dll.

es lilin njonja besar
es lilin njonja besar

Penasaran? silahkan dicoba. Cari di restoran, tempat makan, swalayan, atau SPBU besar. Biasanya di situ kita dapat menjumpainya.

Comments

  1. escoret says:

    wow, sesok tak coba…enak opo ora ….

    1. mursidaccess mursidaccess says:

      enak dan murah..

  2. saya sudah pernah merasakan rasa pandan di gembira loka juga ๐Ÿ˜€

  3. es lilin top.. #eskucir

  4. Alid Abdul says:

    wahh di Jombang ada gak ya,,,, jadi penasaran gimana rasanya

    1. mursidaccess mursidaccess says:

      coba cari di mini market atau rumah makan gitu mas..

  5. Andy MSE says:

    blass aku rung nate rasan… sumpah!

  6. arnize says:

    mauuuuuuu :9

  7. irmarahadian says:

    jadi pengen mas…
    cari yuks….:)

  8. annosmile says:

    makan-makan

  9. arif says:

    sekrang ga brani makan es lilin yg masih keras hingga lumer. rasanya merinding, liat orang mengunyah es batu yang masih keras aja bikin merinding, brrrr

  10. niee says:

    ini bukannya es yang digoyang gitu yak buatnya?

    1. mursidaccess mursidaccess says:

      sepertinya begitu.. kurang tau sih. ๐Ÿ˜€

  11. aming says:

    belum pernah nyicipin nih….
    kalau ketemu beli lah…

  12. helgaindra says:

    hanya ada di jogja?
    pengin nyobain

    1. mursidaccess mursidaccess says:

      di Jawa.. gak cuman di Jogja.

  13. airyz says:

    sepertinya mantapppp. uuwuwuwuwuwu pengen :3

  14. menarik postingannya ya…salam persahabatan yaaa

  15. Rusa says:

    Aaakkk aku pengen es lilinnyaaa. Mauuu donk kak!

  16. Urkhan says:

    yang stroberi enak mas! hehehe

    ikutan giveaway saya yaa kalo sempet ๐Ÿ˜€
    http://www.urkhanblog.com

  17. masih ada si sampai sekarag. tapi sudah jarang. itu ada dimana??

    1. Adi Saputra says:

      Di jogja ada kok,.,.,

  18. pobiswasila says:

    Kalo di Kota Kediri tempatnya dimana ya? jadi pengin nyoba…. yang saya tahu cuma es krim 99

  19. Dadang Dadang says:

    pengen nyoba tapi kami ada dimakassar..hahaha..

Leave a Reply