Setiyo Mursid

seluangnya dan seingatnya, update tergantung mood.

Menu Close

Doraemon

doraemon

doraemon

Doraemon, serial kartun yang bisa dinikmati ceritanya dari tayangan televisi maupun komik ini sudah begitu mewarnai masa keciku. Bahkan, sampai aku sudah berumur seperempat abad ini masih bisa menjumpainya di layar kaca. Nah! singkatnya, ketika bulan lalu aku menyimak serial twit dari akun @BlajarJepang, aku tertarik ketika ia membahas secara detail tentang sosok yang punya pintu ke mana saja itu. Berikut ini ringkasannya.

Doraemon memiliki kode produksi MS-903, dan kode tersebut merupakan nama asli Doraemon sebagai robot. Tanggal 3 September 2112 adalah tanggal di mana Doraemon selesai diproduksi. Doraemon memiliki berat 129,3 kg (285 lbs)  &  tingginya 129,3 cm (4’3 “). Ia bisa berlari sampai 129,3 km/jam. Mantan pacar Doraemon di abad 22 adalah Noramyako, Namun Noramyako memutuskan Doraemon karena Doraemon dirasa terlalu pendek untuknya. Sebenarnya, warna cat asli Doraemon adalah kuning dan mempunyai kuping. Namun sejak bertemu dengan Nobita tiba-tiba berubah warna menjadi warna biru dan kupingnya digigit tikus. Doraemon juga bersekolah, nama sekolah Doraemon adalah Robot School.

Warna dan bentuk asli Doraemon

Warna dan bentuk asli Doraemon

Doraemon dan Dorami disebut sebagai kakak beradik karena mereka berdua “dilahirkan” dari satu tangki minyak yang sama. Menurut data, Dorami lebih hebat dari Doraemon. Dorami mampu menghasilkan energi sebesar 10.000 tenaga kuda, bagaimana dengan Doraemon? Ia hanya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 129.3 tenaga kuda. Dorami adalah robot pengganti Doraemon pada abad ke-22 di keluarga cicit Nobita yaitu Sewashi. Doraemon takut dengan tikus karena trauma, sebab kuping robotnya digerigiti robot tikus saat ia tidur siang.

Begitulah secuil data detail tentang sosok yang menemani Minggu pagiku dulu ketika masih kecil.

Update: Video lengkap kisah kelahiran Doraemon.

© 2017 Setiyo Mursid. All rights reserved.

Theme by Anders Norén.

Doraemon

by Setiyo Mursid time to read: 1 min
7