Curhat: Soal Kuliahku

Setelah bertapa merenung beberapa hari ini. Memang benar sekali akhir-akhir ini aku kelihatan rada murung gitu. Kurang konsentrasi, bahkan di jalan saja aku kurang waspada. Disini aku mau tumpahin semua yang menjadi beban berat pikiranku biar semuanya terasa lega. Ini menyangkut masalah kuliahku.

Aku makin hari semakin khawatir saja dengan kuliahku. Aku sudah kuliah hampir 2 tahun di IT UNS. Ya setelah menjalani semua itu, aku pengen flashback aja, ngereview seberapa jauh aku menerima materi kuliah yang telah diberikan. Buat orang seperti aku, bisa menguasai 25% saja sudah keren banget. Padahal sudah banyak mataKuliah yang diajarkan. Kira2 persentase yang aku dapat:

Pascal 60%, Matematika Dasar <10%,Agama islam 80%, Operating System 40%, delphi 50%, Web desain 90%, java 30%, Komputasi Matematika 50%, SPSS 50%, Flash Animasi 80%, database 60%, dll.!

Nah, kayaknya dilihat memang persentase yang buruk, secara persentase rata2 di bawah normal. Aku makin hari makin sadar betapa berat tanggung jawab yang kudu aku pikul demi hidupku nantinya. Di dalam hidupku ini aku tidak menginginkan yang aneh-aneh, cita-citaku juga cuman satu aja. Keinginan yang paling dalam dari hati. Suatu saat nanti aku cuman pengen dengar orang tuaku berkata : “Aku bangga padamu,Nak!”. CUMAN ITU!! Tidak terbayang kan betapa beratnya orang tua membiayai sekolah anaknya. Aku tidak mau semua itu tidak ada hasilnya. Aku harus bisa membahagiakan orang tua dengan hasil belajar yang aku dapatkan serta dukungan beliau yang sangat besar. Kalo cita-cita buat ke surga gimana?? wah, berat euy secara aku mungkin tak pantas disana, sholat lumayan baik, tapi apa khusyu’? Insya Allah, hehehehe…

Ini aku sedang berada di bulan februari akhir. Itu berarti 4 bulan lagi aku harus ketemu sama Kegiatan Magang Mahasiswa (KMM). Memangnya aku punya skill?? wah punya gak yaa…au ah gelap! apa magang cuman sekadar syarat?? enggak mau!! Aku pengen semua itu berarti..Dari hasil semester yang kemaren2 aku cukup senang dengan hasil IPK yang terus meningkat. Tapi itu belum membuat aku puas, aku pengen lebih dari itu. Mungkin orang lain boleh bangga dengan IPK yang tinggi, tapi apa itu bener-bener murni kemampuan yang dimiliki?? aku gak yakin. Walaupun ada juga yang benar-benar mampu akan hal itu.

Planning rada jauhan dikit. 1 Tahun lagi aku sudah lulus kuliah D3 TI UNS, Ya kalo semua lancar. Semoga tidak ada halangan yang membuat kuliahku diperpanjang. Terus aku bingung, aku pengen kuliah S1 atau kerja?
Aku sendiri juga bingung. Dasar Mursid!