Curhat Soal Kuliahku Session (hampir) Ramadhan

Dua minggu terakhir dari kegiatanku KMM (Kuliah Magang Mahasiswa) semakin membuat aku bingung aja. Tentunya bingung gimana aku nanti menyusun laporan magang. Setelah kemarin konsultasi dengan dosen pembimbing, kegiatan magang memang gak diwajibkan membuat suatu produk atau software. Yang penting prosesnya yang akan dinilai. Tapii…Proses apa aja aku bingung. Di sana kerjaan semrawut. Apa aja dikerjakan. Sempat kemarin ngobrol dengan guru di SMA 1 Solo. Beliau bilang yang penting fokus sama apa yang kamu kerjakan untuk SMA tempat kamu magang ini.

Doh!
Secara gak langsung ini mengharuskan aku untuk membuat sebuah produk. Aku tambah bingung aja. Akhirnya, dengan waktu yang tinggal 1 minggu, aku memutuskan untuk membuat Profil SMA 1 Solo berbasis animasi Flash. Sebab itu yang paling bisa dikerjakan dalam kurun waktu yang tinggal sedikit.

Belum selesai kebingunganku soal magang. Kemarin ngampus dan bertemu Kepala Program studi dan ngobrol-ngobrol soal syarat kelulusan. Ntar ada 3 syarat. Lulus Tugas Akhir, Lulus sertifikasi TOEIC (tes standardisasi bahasa internasional), dan sertifikasi JENI (Java Education Network Indonesia).

Fiuhh…
Tambah bingung lagi nih mikirnya. Bicara Tugas Akhir belum ada gambaran mau bikin apa, kalo soal tes TOEIC kemarin udah dilaksanakan dan belum keluar hasilnya. Sempat pesimis juga sih karena udah lupa semua pelajaran bahasa inggris. Vocab dan Grammar..Hemm…apalagi listening. Ini nih yang terakhir syarat yang menurutku berat banget. Kudu lulus sertifikasi JENI. Intinya kudu lulus 9 Chapter tentang Pemrograman Java berbasis Objek Oriented Programming (OOP). Kalo gak lulus harus mengulang sampai lulus. Jiahh..Kudu mulai siap-siap sibuk bermain logika dengan Java nih. Padahal selama ini aku malah intens banget ke Pemrograman PHP. Kayaknya harus pindah haluan sejenak. Semoga aku lancar dengan semua yang akan kuhadapi ini.Amin.

Front end Designer & Web Developer, (katanya sih) Blogger, Milo Dinosaurus Lover, fans Real Madrid dan penyuka angka tujuh.

18 comments On Curhat Soal Kuliahku Session (hampir) Ramadhan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Curhat Soal Kuliahku Session (hampir) Ramadhan

by Setiyo Mursid time to read: 1 min
18